Rabu, 19 November 2008

Mahasiswa & Dinamikanya

Hari senin 17 november 2008 saya kaget banget tuh liat berita di tivi...lagi-lagi perkelahian mahasiswa..yang lebih hebohnya lagi ini perkelahian dengan aparat keamanan (biasa di sebut polisi)...

Sebelumnya mahasiswa UMI dengan Mahasiswa Univ.45 terlibat adu jotos,terus antar mahasiswa UMI sendiri...Dalam sebulan terjadi 3 kali perkelahian massal yang lagi-lagi mahasiswa...bayangin aja....(tapi saran saya gak Usah di bayangin!!!sangar bo!!!!!

lantas di benakku tibul suatu pertanyaan...Kapan semua ini akan berakhir????

Pernah suatu waktu saya bercengkrama dengan nenek saya; Nek bagaimana menurut kita dulu sama sekarang?.,..
""Aktivis mahasiswa penggerak reformasi tahun 1998 ingin menumbangkan rezim orde baru dan "menggantinya" dengan rezim reformasi...niat awalnya untuk membentuk tatanan kehidupan di Indonesia yang lebih bagus...tapi kok malah kehidupan sekarang lebih menakutkan..Ini kata nenek saya...trus lanjutnya,waktuna soeharto jadi presiden anjo neneknu (maksud dia suaminya),,inilah orang sulsel kakek or nenek penyebutannya sama aja semuanya nenek,,jadi maklum aja yah xixixix,,,saya lanjut yah..jadi nenek saya masih lanjut ceritanya dengan semangat 45 (maklum dia lahir pada waktu indonesia di jajah oleh belanda)...katanya : anjo nenek laki-lakinu anggappai pensiunan veteran..kamma² anne tenamo...assuluki deh jaiangngaji mahasiswa tawuran..paka malla²...""

Ada hal menarik yang saya petik dari kata-kata nenek saya bahwa reformasi belum sepenuhnya berhasil...Masyarakat belum merasakan hasil dari reformasi...dan mudah2an pendapat saya ini salah besar...

Beberapa sopir angkutan umum (klo bahasa makassarnya sopir pete-pete,,,gak tahu juga dari mana kata itu di ambil,ini sekedar informasi)yang saya temui juga menambahkan bahwa mahasiswa sekarang tahunya hanya tawuran tidak ada otaknya...betul² kata-kata yang menyakitkan hati secara saya juga kan mahasiswa, mau banget sih membantah tapi mau di apain wong kenyataannnya emang gitu ...sopir pete-pete aja bilang gitu gimana yang lain...(saya g bilang sopir pete-pete gak berpendidkan lho..so..klo ada yang berpikiran gitu kayaknya otak kamu harus di sikat pake batu apung kalee yah..heheh)

So...Untuk kawan kawan mahasiswa semua mari kita bangun kembali image & citra kita kepada masyarakat karena kita hanya berjuang untuk rakyat..disamping itu ingat teman-teman dirumah telah menunggu ayah & ibu yang menantikan kita dapat selesai denga nilai yang memuaskan dan mendapat penghidupan yang layak....So..ingat ortu kita juga adalah bagian dari rakyat ....jangan kecewakan mereka & jagan kecewakan rakyat...

STOP KEKERASAN DAN TAWURAN & SAYA YAKIN SUATU HARI NANTI IMPIAN² KITA AKAN TERWUJUD AMIN!!!!!!!!

SALAM PERJUANGAN

Tidak ada komentar: